Menurut Sarri, Bursa Transfer Bukan Jalan Keluar Pertahanan Chelsea

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menganggap bursa transfer bukan jalan keluar buat mengatasi problema The Blues pada jantung pertahanan.

Sarri memang belakang ini mengeluh tentang buruknya barisan defensif Chelsea. Kemenangan susah payah 3-2 kala melawan Derby County pada ajang Piala Liga tengah pekan kemarin memperoleh sorotan tajam dari dirinya.

Beberapa pihak menduga Chelsea akan belanja pada bursa transfer Januari buat mengatasi problema ini. Tapi, Sarri mengakui lebih memutuskan buat selalu mengembangkan penampilan anak asuhnya daripada belanja.

“Team saya bertahan dengan bagus di Burnley, lalu 3 hari setelahnya team saya tak bisa bertahan dengan cara yang serupa. Itu berbahaya buat tak punya kontinuitas, kami harus mengembangkan kontinuitas. Aku merasa cuma perlu membantu semua pemain ini buat tumbuh,” tutur Sarri pada Soccerway.

“Terlampau mudah buat pergi menuju jendela transfer kala terdapat tiap problema. Aku kira kami butuh berkembang bersama bintang-bintang itu sebab mereka bisa tumbuh. Aku mesti berpikir buat mengembangkan penggawa saya. Itu merupakan job aku, tentang musim, ini urusan tim. ”

“Saya dapat katakan pada tim pendapat saya mengenai apa yang aku kira aku perlukan, namun peran saya ialah mencoba buat mengembangkan penggawa saya. Tidak, aku tak bertanya apa-apa mengenai hal tersebut ke tim sebab sekarang aku kira kami dapat tetap bersama bintang-bintang itu serta menjadi kompetitif,” Sarri melanjutkan.