Seaman Sesalkan Keputusan Cech Gantung Sepatu

Penjaga gawang legendaris Arsenal, David Seaman, mengakui kecewa pada keputusan Petr Cech yang bakal gantung sepatu di penghujung kampanye musim ini. Menurut dirinya, Cech masih pantas berlaga beberapa tahun lagi.

Cech (36) telah memberitahukan bakal menghentikan karier sepak bolanya di penghujung kampanye musim ini. Keputusan penjaga gawang dari Republik Ceko tersebut diumumkan langsung oleh yang bersangkutan melalui akun Twitter pribadinya.

“Jujur, aku terkejut, dirinya baru berumur 36 tahun. Aku kira ini sedikit lebih awal, namun saat Kamu seorang kiper, Kamu paham kapan masanya buat gantung sepatu,” tutur Seaman pada Soccerway.

“Petr telah berbicara dengan orang-orang dan ia pun memiliki pikiran sendiri. Untuknya ini saat yang ideal, namun aku kira ini sedikit lebih awal. ”

Tertulis 15 musim sudah Cech menjalani kerasnya rivalitas di Premier League bareng Chelsea serta Arsenal. Banyak gelar juga telah sukses dia menangkan mulai dari tingkat Community Shield sampai Liga Champions.

“Dia merupakan satu dari sekian banyak yang paling baik, tak dipertanyakan lagi. Standar yang ia tetapkan saat ia hadir ialah luar biasa serta ini sudah dibuktikan dengan semua piala yang sudah dimenangkannya. Ia meraih banyak piala bareng Chelsea, hadir menuju Arsenal dan masih menjaga standar penjaga gawang yang kuat itu. ”

“Saya terkesima dengan kariernya, malahan sampai kampanye musim ini. Ia berlaga amat bagus hingga ia mengalami cedera hamstring menghadapi Watford di penghujung September. Namun, ia sudah jadi kiper yang luar biasa pada Liga Primer Inggris,” Seaman melanjutkan.